Pekanbaru

Firdaus - Ayat Berharap Peserta Tahfiz Alquran Menjadi 'Mercusuar' di Lingkungannya

DR H Firdaus ST MT menyerahkan paket umrohkepada pemenang LPQ di kediamannya, di Jalan Ahmad Yani.

GILANGNEWS.COM- Sejak empat tahun terakhir atau pada kepemimpinan pasangan yang kini mencalonkan kembali sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT - H Ayat Cahyadi SSi, mencanangkan program yang menanamkan kecintaan generasi muda terhadap Alquran melalui Tahfiz Alquran Lembaga Pengembangan Tilawatil Alquran (LPTQ).

Firdaus - Ayat berharap, peserta Tahfiz Alquran menjadi anak-anak yang soleh, tidak hanya berbakti kepada orangtua, tapi juga bermanfaat bagi daerah, bangsa dan negara.

H Ayat Cahyadi SSi, di sekolah dalam program sekolah mengaji.

"Generasi muda ini diharap menjadi mercusuar dan lampu di tengah-tengah lingkungannya. Bahkan menjadi motivator bagi teman-teman agar ikut mencintai Alquran," kata H Firdaus, kemarin.

Firdaus berharap, agar anak- anak hafiz dan hafizah bisa  menjadi motivator yang memotivasi teman-teman lain dilingkungnnya untuk cinta kepada Alquran dan juga lancar membacanya.

"Tidak hanya sampai kepada hafiz saja, tapi agar mempelajarinya sekaligus memahami kandungannya. Karena Alquran adalah sumber ilmu pengetahuan, sebagai pembeda antara hak dan yang batil dan Alquran juga mencakup tentang Perintah dan Larangan dari Allah SWT," tutur Firdaus.

Dikatakan, madani adalah cerminan masyarakat yang religius, sebagian besar warga Kota Pekanbaru merupakan umat Islam. Bagi umat Islam, masyarakat yang religius adalah masyarakat yang Qurani yaitu masyarakat yang bisa baca AlQuran dengan baik dan bahkan baik dalam seni baca Alquran.***

Penulis: Yusuf Mario
Editor: Atika Wulandari
 


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar