Nasional

Rio Haryanto Hampir Dipastikan tak Tampil di F1 2017

Rio Haryanto

GILANGNEWS.COM - Rio Haryanto hampir dipastikan tidak akan membalap di Formula 1 pada tahun ini. Dana masih menjadi kendala manajemen Rio.

Rio sebelumnya masih punya peluang untuk tampil di F1 musim ini bersama tim Sauber. Namun hingga batas waktu yang ditetapkan, Pertamina tak juga memberi konfirmasi dukungan sehingga kursi di Sauber lepas. 

Meski satu tempat di Sauber sudah melayang, ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, tak hilang harapan. Dia masih berharap ada sponsor datang yang memberi bantuan sebagai ganti Pertamina yang memutuskan tak lagi jadi sponsor anaknya.

"Masih ada seat di Manor. Jika ada yang sponsorin masuk Manor ya Rio bisa balapan di Formula I lagi," kata Indah, kepada detikSport, Selasa (3/1/2017). 

"Tadinya mau deal dengan tim Sauber. Tapi sampai waktu deadline Pertamina belum bisa memberikan konfirmasi," lanjut dia lagi ketika dikonfirmasi soal status Pertamina sebagaimana dilansir detik.com

Indah juga menolak menjawab mengenai alasan Pertamina yang tidak mendukung Rio untuk masuk ke Manor. Rio sendiri saat ini hanya pasrah dengan kondisi yang terjadi pada dirinya. 

"Ya pasrah aja. Untuk diketahui, Rio balap di F1 itu juga untuk nama Indonesia dan berisiko sangat tinggi. Waktu itu program Pertamina dari GP3 dan GP2 lalu F1 dan ternyata Rio dengan skill yang ada mampu tembus F1 sesuai program tersebut. Nah kalau tahun ini memang tidak ada yang sponsori ya tidak apa," katanya. 

"Kalau tidak ke F1 Rio akan kerja bantu-bantu ayahnya."

Mengenai rencana mencoba balapan lain, Indah tidak ingin berspekulasi. Menurutnya semua tergantung dana.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar