Dunia

Di imbangi Bournemouth, Wenger: Tak Masalah Main Setiap Hari

Manajer Arsenal, Arsene Wenger

GILANGNEWS.COM - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tak masalah timnya bermain setiap hari. Hal itu dikatakan Wenger seusai Arsenal bermain imbang di kandang AFC Bournemouth pada pertandingan pekan ke-20 Premier League.

Pada laga di Stadion Vitality itu, Bournemouth dan Arsenal berbagi angka 3-3. Bournemouth unggul tiga gol terlebih dahulu melalui Charlie Daniels (16'), penalti Callum Wilson (21'), dan Ryan Fraser (58').

Olivier Giroud lantas menjadi aktor kebangkitan Arsenal dengan memberi umpan pada penciptaan dua gol pertama timnya. The Gunners membalas tiga gol melalui Alexis Sanchez (70'), Lucas Perez (75'), dan Giroud pada menit kedua injury time.

"Saya punya perasaan yang campur aduk. Namun, saya akui tim ini mempunya kekuatan mental luar biasa," kata Wenger seperti dilansir dari BBC.

Menurut Wenger, pada awal-awal pertandingan, Arsenal kesulitan menghadapi tekanan dari Bournemouth yang punya waktu istirahat lebih lama.

"(Laga) Ini merupakan tes fisik, tetapi kami lantas membuktikan bisa kembali ke permainan karena punya mental tangguh," tutur manajer berjulukan Sang Profesor itu.

"Saya tak masalah bermain tiap hari, asalkan lawan juga punya kondisi yang sama," tuturnya lagi.

Sebelum lawan Arsenal, Bournemouth menghadapi Swansea City pada Sabtu (31/12/2016). Adapun The Gunners, baru bertanding keesokan harinya melawan Crystal Palace.

"Kami sebenarnya ingin memenangi pertandingan. Tetapi, tim besar lain pun ada yang kehilangan poin di sini. Apalagi, kami sempat tertinggal 0-3," ujar Wenger.

Stadion Vitality memang sempat memakan "korban". Pada Desember lalu, Liverpool yang sempat unggul 2-0 harus mengakui kemenangan tuan rumah dengan skor 4-3.

Hasil imbang di kandang Bournemouth membuat posisi Arsenal tak beranjak dari peringkat keempat dengan 40 poin. Mereka bisa kembali terheser andai Tottenham bisa mencuri poin di kandang Chelsea pada laga Rabu (4/1/2016).***


Tulis Komentar