• Follow Us On : 

170 Ribu Meteran di Pekanbaru Akan Dicopot PLN


Dibaca: 727 kali 
Rabu,04 Januari 2017 - 12:17:20 WIB
170 Ribu Meteran di Pekanbaru Akan Dicopot PLN Ilustrasi

GILANGNEWS.COM -  PT PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) bakal mencopot 170 ribu meteran listrik warga di kota Pekanbaru. Pencopotan ini lantaran banyak meteran yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya, termasuk rusak.
 
Demikian diungkapkan Manajer SDM dan Umum PLN WRKR, Dwi Suryo Abdullah kepada wartawan, Rabu (4/1/2016). Pencopotan meteran ini katanya, sudah berlangsung sejak 2016 lalu.
 
"Kita memang sedang menugaskan anggota untuk melakukan pergantian 170 ribu meteran listrik di Pekanbaru dan sekitarnya. Meteran yang dicopot ini kita anggap bisa merugikan pelanggan dan PLN. Misalnya putarannya kencang dari normalnya, ini kan bisa merugikan pelanggan," paparnya Dwi.
 
Dijelaskan Dwi, tahun lalu pihaknya sudah mencopot dan mengganti sekitar 120 ribu meteran listrik baru. "Mudah-mudahan tahun ini sisanya selesai diganti semua,"harapnya.
 
Dwi tidak memungkiri, kerusakan ini bakal berakibat buruk terhadap pelanggan, karena kerusakan bisa menyebabkan beban biaya listrik melonjak tajam.
 
"Kalau ke PLN ruginya bisa saja meterannya tak berjalan. Nanti setelah ketahuan rusal dan terakumulasi bebannya bisa berimbas ke pelanggan. Makanya sebelum terjadi hal-hal merugikan pelanggan dan PLN, kita copot dan ganti baru,"terangnya.
 
Tak hanya pelanggan dengan daya rendah, para pelanggan besar seperti supermarket dan mall juga tak luput dari pantauan PLN."Pokoknya mana yang kita cek rusak, pasti langsung kita ganti. Makanya sekarang petugas kami banyak menyebar ke pemukiman untuk mengecek ini semua,"tuturnya.***
 

Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :