Pekanbaru

Pelipatan Surat Suara Mulai Di Lakukan Pada Pertengahan Januari

Komisi Pemilihan Umum Kota Pekanbaru menjelaskan pelipatan surat suara pilkada Pilwako Pekanbaru di pertengan Januari 2017.

GILANGNEWS.COM - Menjelang pelaksanaan  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pekanbaru yang dilaksanakan pada 15 Februari 2017 nantinya, Komisi Pemilihan Umum Kota Pekanbaru mulai melakukan pelipatan surat suara di pertengahan bulan Januari 2017. Artinya saat ini KPU sudah memersiapkan semua logistik.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua KPU Kota Pekanbaru, Amiruddin Sijaya ketika dikonfirmasi melalui selularnya, Kamis (5/1).

"Semua logistik pada pertengah  bulan ini sudah kita siapkan. Seperti surat suara, kotak suara serta persiapan logistik lainnya. Pertengahan Januari ini sudah mulai kita kerjakan, seperti pelipatan surat suara," kata  Amiruddin Sijaya.

Amiruddin juga menjelaskan, untuk membantu pelipatan ssurat suara nantinya, pihaknya juga menggunakan pihak luar untuk di perbantukan menyiapkan logistik.

"Terutama untuk pelipatan surat suara dan membantu persiapan logsitik lainnya," jelas Amiruddin sebagaimana dilansir Faktariau.com
 
Sedangkan untuk surat suara, Amirudin mengaku sudah menetapkan jumlah surat suara sebanyak 582.149 surat suara. Kenapa surat suara berjumlah 582.149, karena jumlah DPT sebanyak 572.029 ditambah 2,5 Persen.

"Jadi jumlah surat suara disiapkan sebanyak 582.149,"  sebutnya.

Amirudin juga menambahkan, soal kendala masalah logistik samapai saat ini belum ada.

"Untuk pendistribusian logistik akan dilakukan 2 hari sebelum melaksanakan pemilihan," tutur Amiruddin.***


Tulis Komentar