Pekanbaru

Terminal AKAP Masih Sepi, Ramai Sepekan Pasca Libur Tahun Baru

Terminal Akap Pekanbaru (Internet)

GILANGNEWS.COM - Tidak banyak berubah. Sejak pertama kali diresmikan,  terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Bandar Raya Payung Sekaki masih sepi. Sempat ramai sepekan sebelumnya, namun hampir sepekan pasca liburan tahun baru kembali sepi.

Namun aktivitas terminal AKAP tidak pernah berhenti. Masih terlihat aktif memantau datang dan perginya masyarakat dari dan ke luar kota. Bus-bus terlihat rapi datang dan pergi, namun kondisinya masih jauh dari gambaran ketika terminal masih di sekitar Pasar Cik Puan, Sebagaimana dilansir riaupos.co

Perbandingan dengan loket Cik Puan ini setidaknya diakui pedagang makanan dan minuman ringan di sekitaran terminal, Sofyan (40). Namun menurutnya, aktifitas terminal baru ini justru akan ramai di malam hari.

’’Terminal ini ramainya dua kali dalam setahun. Libur idul fitri, sama libur tahun baru. Pedagang jualan di sini tidak terganggu. Karena walaupun bukan penumpang yang beli, tapi orang-orang terminal juga ikut beli,’’ ujar Sofyan yang sudah berdagang disana sejak pertama kali terminal berdiri.

Pernyataan yang sama juga diungkapkan penjaga salah satu loket bus, Napitupulu (50). Dirinya sudah 10 tahun berkarir di terminal ini. Awal tahun menurutnya memang lebih sepi. Bila masuk Februari aktvitas terminal akan meningkat ke kondisi normalnmya.***

 


Tulis Komentar