Pekanbaru

BEM Universitas Riau Bawa 'Pocong' ke DPRD Riau

Aktivis BEM Universitas Riau sedang berdemo di gedung DPRD Provinsi

GILANGNEWS.COM - Seratusan aktivis yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (Unri) menggelar aksi demonstrasi di gedung DPRD Provinsi, Jumat siang (5/1/17).

Aksi tersebut sebagai protes kenaikan Pendapat Negara Bukan Pajak (PNBP) seperti biaya pengurusan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), tarif listrik hingga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Presiden BEM Unri Abdul Khair dalam orasinya mengatakan, kenaikan biaya pengurusan STNK, BPKB serta kenaikan harga BBM dan tarif listrik ini menjadi "kado pahit" awal tahun 2017 oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK).

Kebijakan pemerintah ini dinilai tidak pro rakyat. Tetapi justru menyengsarakan rakyat dan tidak sesuai dengan Nawacita yang pernah dijanjikan Jokowi-JK dalam kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres).

Koordinator Aksi Aditya Putra menambahkan, menaikkan harga listrik dan PNBP ini tidak memiliki roadmap yang jelas dan analisa yang pasti serta penerapannya terburu buru.

"Menaikkan harga listrik, BBM dan biaya PNBP kendaraan ini tidak memiliki tujuan yang jelas. Kebijakan itu juga tanpa ada analisa yang pasti terkait dampak dan solusinya,'' pungkasnya dilansir riauterkini.com.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa juga menampilkan teaterikal yang menggambarkan sosok mayat dalam kapan (pocong) yang melambangkan matinya rasa peduli pemerintah terhadap rakyat jelata.***


 


Tulis Komentar