Dunia

Samir Nasri Terancam Larangan Bermain Empat Tahun

Samir nasri

GILANGNEWS.COM - Gelandang Manchester City yang tengah dipinjamkan ke Sevilla, Samir Nasri terancam mendapatkan sanksi larangan bermain selama empat tahun dari Agen Antidoping Dunia (WADA) atas dugaan pelanggaran penggunaan doping. Nasri saat ini tengah diinvestigasi oleh Agen Perlindungan Kesehatan Olahraga Spanyol (AEPSAD).

Nasri akan dimintai menjelaskan perawatan yang dia terima dari sebuah klinik di Los Angeles, Amerika Serikat di mana dia diduga menerima suntikan obat yang menyalahi aturan antidoping. AEPSAD, yang selama ini menangani masalah doping, pada bulan lalu menyatakan, lewat akun Twitter-nya, “AEPSAD mengambil langkah untuk mengklarifikasi obat/perawatan yang digunakan oleh Samir Nasri.”

Sebelumnya, menurut klinik Drip Doctors, Nasri menerima "Immunity IV Drip." Berdasarkan peraturan WADA, setiap atlet hanya dibatasi menggunakan 50 mililiter Immunitiy IV itu. WADA kini menunggu hasil dari klarifikasi AEPSAD kepada Nasri. “Sebagaimana hal yang berhubungan dengan antidoping, kami akan memantau kerja yang dilakukan oleh organisasi doping,” kata Juru Bicara WADA Ben Nichols, kepada Independent dilansir ESPN FC, Sabtu (7/1).

Menurut Nichols, pelanggaran terhadap ayat 2.2 peraturan WADA diganjar hukuman larangan beraktivitas selama empat tahun. Sevilla sendiri belum berkomentar atas kasus ini. Nasri yang telah melakoni 10 laga bersama Sevilla hingga kini belum dilarang bermain selama investigasi berlangsung. Terakhir Nasri bermain pada laga Copa del Rey lawan Real Madrid, tengah pekan ini.***
 


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar