Pekanbaru

Zulfikri: Warga Sudah Tidak Peduli Kebersihan di Pekanbaru

Sampah di Pekanbaru

GILANGNEWS.COM - Banyaknya tumpukan sampah yang berserakan di setiap pinggir jalan protokol kota Pekanbaru membuat Zulfikri selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup geram, pasalnya kebiasaan masyarakat yang tidak mau tertib buang sampah pada tempat dan waktunya.

"Ya, tadi malam kami bersama tim melakukan sidak lapangan keseluruh sudut kota Pekanbaru, walhasil seluruh sampah yang ada bisa segera diangkat. Seperti di pinggi jalan Teropong, Jalan Soekarno Hatta dan beberapa ruas lainnya," Zulfikri dilansir riauterkini.com, Senin (9/1/2017).

Dijelaskannya, usai dari sholat Magrib hingga Shubuh pihaknya sudah bergerak menyisir seluruh tempat tempat tumpukan sampah. Menurutnya terjadinya tumpukan sampah tersebut terjadi karena warga yang tidak peduli dengan kebersihan kota Pekanbaru.

"Bisa kita bandingkan, tahun 2014 atau 2015, kenapa sampah bisa bersih, tapi di 2016 bisa begini. Intinya kita harus bekerja sama untuk menyelesaikan seluruh persoalan sampah kota Pekanbaru," ungkapnya lagi.

Ditegaskannya, kepada seluruh Camat, Lurah, RW dan RT untuk menginstruksikan seluruh warga membuang sampah pada tempat dan waktunya. Yakni di TPS terdekat pada pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB.

"Dengan begitu tumpukan di siang hari tidak akan terjadi lagi," singkatnya.***
 


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar