Pekanbaru

Akun Facebook Dipalsukan, H Firdaus Lapor Polisi

Akun palsu dengan nama H.Firdaus TM PKU. Kasusnya sudah dilaporkan ke kepolisian

GILANGNEWS.COM- Calon Incumbent Walikota Pekanbaru Nomor Urut 3, DR H Firdaus ST MT, tak tinggal diam dengan membuat laporan ke Kepolisian atas pemalsuan akun facebooknya di media sosial.

Pada akun Facebook palsu tersebut, tertulis nama DR.Firdaus MT. Menurut DR H Firdaus ST MT, pada akun palsu tersebut, telah diupdate status yang akan merugikan dirinya sebagai calon walikota dengan pernyataan yang mengandung unsur Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA).



H.FIRDAUS MT PKU palsu ini menuliskan status: "Bagaimana nasib pekanbaru jika pemimpinnya pemakai narkoba?". Lalu ada lagi pernyataan yang bernuansa SARA, yaitu "Sekali lagi suku minang dipekanbaru!! Kami melayu tak butuh dukunganmu!!!", "Sekali lagi... SAYA TIDAK BUTUH SUARA MINANG!!! jangan atur pekanbaru...."

Laporan ke Kepolisian, diwakilkan kepada Tim Advokasi Firdaus, Saut Maruli Manik dan kawan-kawan. Saat dihubungi, Senin (9/1/2017), Saut mengaku sedang membuat laporan di ruang Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Riau.

Sehari sebelumnya, akun Facebook Zulfikri Dicaprio, salah seorang Tim Sukses Firdaus - Ayat juga dipalsukan. Nama akun palsu tersebut Zulfikri Dicobet, namun tak berapa lama kemudian, akun FB tersebut menghilang.


Modusnya hampir sama, yaitu membuat pernyataan yang dianggap akan merugikan pasangan Firdaus - Ayat.

"Saya memang berencana melaporkan akun FB tersebut, tapi ketika akan dilaporkan tiba-tiba menghilang," ujar Zulfikri.***


Tulis Komentar