Riau

Jadi Plt Disbud Riau, Ini Target Bang Yose

Yoserizal Zein
Loading...

GILANGNEWS.COM- Bang Yose, panggilan Yoserizal Zein, langsung pasang target begitu ditunjuk sebagai Plt Kadis Kebudayaan Provinsi Riau.

Dikatakan, tahun ini Dinas Kebudayaan (Disbud) Provinsi Riau bisa mendapat pengakuan dari dunia luar tentang nilai dan cagar budaya yang ada di Provinsi Riau.
 
"Misalnya Pantun, Istana Siak dan Candi Muara Takus sudah masuk antrean UNESCO,"‎ katanya saat di Kantor Gubernur Riau, kemarin.
 
Bang Yose mengatakan, untuk nilai budaya sendiri di Riau ada ribuan, sementara yang baru diakui pemerintah baru 10. Padahal kalau dilihat dari sejarah empat sungai di Riau, banyak terkandung nilai dan cagar budaya.
 
"Nilai dan cagar budaya yang ada di sungai itu kita coba dokumentasikan dan diangkat agar mendapat pengakuan pemerintah pusat," ujarnya optimis.

Selain itu, kata Bang Yose, setelah resmi dibentuk dan berdiri sendiri dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru tahun 2017, Disbud akan dipusatkan di Museum Sang Nila Utama, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Sedangkan, sekretariatnya akan dipusatkan di Taman Budaya Provinsi Riau, juga di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

"Kita akan berkantor di Museum Sang Nila Utama," kata Plt Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Yoserizal Zein  di Pekanbaru, Senin (9/1/2017).

Reporter  : Amin
 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar