Pekanbaru

Sudah Dikerahkan 60 Orang Tenaga Untuk Pelipatan Surat Suara

Surat suara
Loading...

GILANGNEWS.COM - Selasa (10/1), surat suara Pekanbaru yang selesai cetak di Klaten kabarnya akan diangkut. Estimasi perjalanan diperkirakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru sekitar 10 hari. Sehingga jika dirunut ke depan, pada 20 Januari mendatang, surat suara sudah tiba di KPU.

Selanjutnya surat suara tersebut akan disortir dan dilakukan pengepakkan. Proses tersebut setidaknya menyerap 60 orang tenaga pekerja khusus. Tenaga pelipatan seluruhnya telah didapat KPU. Mereka adalah masyarakat dan bukan berasal dari staf KPU sendiri.

‘’Untuk sortir dan pelipatan dikerjakan di KPU oleh 60 orang tenaga. Karena swakelola, jadi bagian dalam KPU tidak bisa ikut melakukan pelipatan. Kita minta staf mencari orang untuk itu dan semua telah terkumpul,’’ tegas Komisoner KPU, Yelli Nofiza sebagaimana dilansir Riau Pos.

Sedangkan waktu kerja pelipatan sendiri berlangsung selama lima hari kerja. Lalu bagaimana pengawasan pelipatan yang juga bisa menjadi celah kecurangan? Dikatakan Yelli, nantinya KPU akan membentuk tim yang mengawasi pekerjaan dari pelipat tersebut. Pengawasan juga melibatkan panitia pengawas kota hingga level kecamatan.

Loading...

Diperkirakan pada 12 Februari mendatang, seluruh unsur logistik untuk Pilkada Pekanbaru sudah rampung didistribusikan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS). ‘’Kita bergerak cepat. Semoga pada 12 Feburuari target distribusi kita rampung ke seluruh TPS yang ada,’’ tutup Yelli.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar