Pekanbaru

Administrasi OPD Baru Belum Lengkap, ASN Pekanbaru Telat Gajian

Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan

GILANGNEWS.COM - Akibat adanya pergantian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pembayaran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) kota Pekanbaru masih terkendala pengurusan administrasi.

Hal ini seperti disampaikan pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan saat dikonfirmasi mengakui, ASN belum menerima gaji. Kata dia, gaji itu belum dibayarkan karena masih terkendala administrasi.

Ia menyebut, struktur di beberapa OPD baru belum lengkap, khususnya untuk bendahara. Kondisi ini membuat pihak bank enggan mencairkan gaji tersebut karena tidak ada bendara yang menandatangani di OPD baru.

"Itu Harus ada SK walikota. Untuk OPD baru harus membuka rekening baru di bank. Jadi karena masih baru, kita harus siapkan betul seluruh administrasinya. Kita tidak ingin administrasi itu kita langgar," kata Alek di Pekanbaru, Rabu (11/01).

Namun Alex meminta ASN tidak perlu risau, karena gaji seluruh ASN tersebut akan segera dibayarkan. Sebab dalam APBD sudah jelas, untuk gaji dan pembangunan insfrasruktur adalah pos yang diutamakan.
 
Sebagaimana diketahui sebelumnya, untuk mengefektifkan pelayanan terhadap masyarakat, pada tahun 2017 ini semua daerah di Indonesia melakukan pergantian OPD. Hal ini berdasarkan intruksi dari Kementrian Dalam Negri (Mendagri).
 
 
Reporter: Idris
Redaktur: Rio


Tulis Komentar