Pekanbaru

Pemko Pekanbaru Segera Cairkan Dana Sertifikasi Guru 2016

Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan
Loading...

GILANGNEWS.COM - Sempat molor dari perkiraan, akhirnya dalam waktu dekat dana sertifikasi guru untuk November dan Desember 2016 akan segera cair. Hal tersebut diungkapkan kepala Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan, Selasa (10/1/2017).

Disebutkannya, alokasi dana sertifikasi guru pada tahun 2016 sudah masuk ke kas daerah sebesar Rp 20 milyar. Jika seluruh adminiatrasinya sudah lengkap maka dana itu akan disalurkan kepada seluruh guru PNS sekota Pekanbaru.

"Saat ini kita menunggu kelengkapan adminiatrasi dari dinas Pendidikan untuk mencairkannya, karena pada awal tahun ini ada perubahan SOTK menjadi OPD di dalam tubuh pemerintahan kota Pekanbaru. Jadi butuh waktu untuk menyusun perangkat baru serta pejabat berwenang untuk mengurus pencairan dana tersebut," paparnya.

Ditegaskannya, kepada seluruh guru tidak perlu risau dana sertifikasi lama cair, karena saat ini semuanya dalam proses. "Tenang saja, dana ini segera kita cairkan," ujarnya lagi.

Ditanya soal dana Pemko Pekanbaru yang masih tertahan di Pemerintah pusat, Alek menjelaskan bahwa masih ada dana pemko yang belum dicairkan jumlahnya mencapai Rp 90 Milyar berasal dari dana bagi hasil pemerintah pusat ke daerah. ***


Sumber: Riauterkini


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar