Nasional

Agus Yudhoyono Siap Hadapi Debat Kandidat Calon Gubernur

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono.

GILANGNEWS.COM - Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah siap 100 persen dalam menghadapi debat kandidat calon gubernur Jakarta yang akan digelar pada Jumat (13/1/2017) nanti. 

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto saat dihubungi, Rabu (11/1/2017). Menurutnya, AHY sudah melakukan persiapan untuk debat sejak jauh-jauh hari. "AHY sudah siap menghadapi debat," tegasnya sebagaimana dilansir riaupos.co

Dia bahkan menjelaskan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bahkan ikut andil dalam persiapan debat itu. SBY disebutnya menjadi mentor khusus bagi AHY. "Sementara materi-materi yang akan dibahas dan diperdebatkan nanti, Mas AHY yang mengatur," katanya. Lebih lanjut dia menanggapi soal tudingan AHY maju sebagai calon gubernur Jakarta hanya karena dinasti politik. Menurut dia, AHY maju sebagai cagub DKI justru karena kemauannya sendiri.

Keinginan keras AHY itu yang kemudian dilihat oleh masyarakat sehingga saat ini tingkat elektabilitas AHY mampu melebihi petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"AHY adalah sosok yang mumpuni. Kita minta Pak SBY dan SBY belum bisa berikan jawab. AHY yang putuskan sendiri untuk maju dan siap jadi cagub. Tidak ada dinasti politik," kata Wakil Ketua DPR RI itu.***


Tulis Komentar