Nasional

Ternyata Tersangka yang Membunuh Mahasiwi Cantik Itu Kakak Kandungnya

GILANGNEWS.COM - Polisi akhirnya berhasil mengungkap siapa pelaku pembunuhan terhadap mahasiswi cantik Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Murniati. Setelah melalui pengusutan, polisi berhasil menangkap pembunuhnya, yang tak lain kakak kandung korban yang berinisial AR.

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana. Polisi membekuk AR pada Selasa (10/1/2017).‎ "Pelakunya kakak kandung," kata Sapta saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Menurutnya, sebelum ditetapkan sebagai tersangka, AR terlebih dahulu menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Mapolres Metro Jakarta Timur. "Dari pagi dia di Polres," ucap dia. Mengenai motif pembunuhan, Sapta masih belum bisa mengetahui lantaran masih dalam proses pemeriksaan. "(Motif) belum, masih diperiksa," ujar dia sebagaimana dilansir riaupos.co

Murniati ditemukan dalam kondisi mengenaskan di kamarnya, Jalan Makmur, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (10/1/2017). Kapolsek Cipayung Kompol Dedi Wahyudi mengungkapkan bahwa korban ditemukan dengan luka lebam di wajahnya.‎ Luka tersebut diduga dilakukan dengan sengaja oleh seseorang.

"Korban mengalami luka lebam di pelipis kiri bekas benturan, luka di bibir kanan diduga bekas bekapan bantal," kata dia saat dikonfirmasi. Dedi melanjutkan, berdasarkan keterangan saksi bernama Nelawati (26), ada suara gaduh di dalam kamar korban sekitar pukul 02.00 WIB. Nelawati pun sempat memberitahukannya kepada sang suami Paul Andra.

Selanjutnya, kedua saksi memberitahu warga sekitar serta orang tua korban terkait penemuan jenazah tersebut. "Saat ibu korban membuka pintu kamar, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi terlentang," katanya.***


Tulis Komentar