Pekanbaru

Puluhan Pegawai Honorer THL di Pemprov Sedang Menunggu Nasib

Pemprov Riau masih mempertimbangkan pengerjaan honor yang berstatus THL di sejumlah OPD yang dilebur, Sekda Ahmad Hijazi prinsipnya tidak ada yang mengikat.

GILANGNEWS.COM - Puluhan pegawai honor yang berstatus Tenaga Harian Lepas (THL) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang 'terlikuidasi' seperti Badan Perbatasan dan sejumlah instansi yang dilebur sedang menunggu nasib. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Hijazi menyatakan masih mempertimbangkan. Namun menurutnya, hal yang harus dipahami para honorer THL, tidak adanya ikatan kontrak jangka panjang, sebagaimana dilansir riauterkini.com

"Masih dipertimbangkan. Itukan THL tidak ada ikatan kontrak jangka panjang. Jadi semua harus menyadari itu. Prinsip out shourching itu memang tidak ada yang mengikat dalam jangka panjang dan bekerja sesuai dengan kebutuhan," kata Sekda, usai memimpin Rakor Karlahut di ruang kenanga Kantor Gubernur Riau, Jumat (13/1/17). 

Berbeda dengan mereka yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagian besar sudah didistribusikan ke OPD baru yang sudah dilebur. Sisanya akan menyusul penempatannya tergantung kebutuhan. 

"Untuk pegawainya tetap didistribusi ke sejumlah instansi, sebagain besar sudah terdistribusi, sisanya masih akan diitribusikan lagi," ungkap Sekda.***


Tulis Komentar