Nasional

Perkantoran Pemda Kuansing Sering Sepi Saat Jam Kerja

Perkantoran Pemda Kuansing

GILANGNEWS.COM - Kondisi perkantoran di kompleks Kantor Bupati Kuansing, Jumat (13/1), tampak sangat sepi. Di setiap kantor SKPD didapati hanya 2-3 orang pegawai saja yang berada di ruangan kantornya, padahal masih jam kerja.

Pantauan lapangan, Jumat (13/1) pukul 14.00 WIB, hampir seluruh kantor SKPD pegawai yang hadir nampak sepi dari hari kerja biasanya, pejabat atau kepala SKPD termasuk Bupati Kuansing juga tidak berada ditempat. hanya beberapa orang staf saja yang kelihatan berada di kantor.

Dengan sunyinya perkantoran di wilayah kuansing, saat ditemui  seorang PNS di SKPD membenarkan situasi tersebut. Dikatakannya, bahwa hampir setiap hari Jumat pasca jam istirahat siang pegawai banyak yang tidak masuk kantor lagi.

"Iya mas, kalau hari Jumat kondisi sepi begini sudah pemandangan biasa disini, kebanyakan dari mereka itu setelah istirahat makan siang tak masuk kantor lagi. Lihat aja sendiri di kantor kami ini cuma bertiga aja yang hadir, padahal disini puluhan pegawainya, " terangnya dilansir riaumandi.co.

Dikatakan, ia tidak bisa langsung menegur terhadap pegawai yang malas berkantor, karena itu wewenang pimpinan dan kepala daerah.

"Bukan wewenang saya lah menegurnya, itu tanggung jawab pimpinan, karena setau saya yang bertanggung jawab menegur itu masing-masing kepala SKPDnya "ucapnya.

Sementara, di tempat yang sama Joko (30) seorang warga Kuansing saat ditemui di  kantor Bupati mengaku kecewa atas kekosongan sejumlah pegawai kantor tersebut, karenanya dia ada keperluan pengurusan izin usaha di salah satu SKPD.

"Iya katanya pukul 13.30 WIB jam masuk kantor, tapi ini sudah pukul 14.20.WIB Mereka belum datang juga, padahal saya sangat butuh untuk pengurusan izin usaha saya, kalau begini kan saya bisa rugi, mana udah jauh-jauh datang malah mereka tak ada dikantor,"kesalnya.

"Kita minta pegawai itu pada jam kerja mesti berada dikantor lah, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lancar, Pak Bupati seprtinya harus mengevaluasi kinerja pegawai kuansing ini, bagi mereka yang tak disiplin harus diberi sanksi.***
 


Tulis Komentar