Pekanbaru

Didominasi dari Pinggiran Pekanbaru, Cabai Merah Rp35.000-Rp40.000 per Kilogram

Cabai merah
Loading...

GILANGNEWS.COM - Harga cabai merah mengalami kestabilan untuk pertama kalinya setelah sempat tembus harga Rp100.000 per kilogram. Harga di pasaran saat ini di tingkat pengecer sudah berada di kisaran Rp50.000 per kilogram hingga Rp60.000 per  kilogram. Hal ini didorong suplai yang cukup, terutama ada tambahan suplai dalam Kota Pekanbaru sejak akhir Desember 2016 lalu.

Bahkan di Pasar Dupa ada pedagang yang mengaku jual eceran cabai merah Rp40.000 per kilogram.

Menurut pedagang  yang mengaku bernama Sabaria (45), cabai yang dijualnya berasal dari Palas.

’’Harga cabai turun, sekarang ini didominasi oleh cabai-cabai kampung dari pinggiran kota Pekanbaru. Yang dari Jawa sekarang malah masih kosong,’’ kata Sabaria sebagaimana dilansir riaupos.co.

Harga tersebut yang paling rendah per hari kemarin. Menurut pedagang lainnya, Iin (33), dua pekan yang lalu harga cabai rata-rata masih Rp60.000 per kilogram. Namun dirinya masih ada yang menawarkan cabai merah dari Medan dan Bukittinggi. Selain dari Kota Pekanbaru, kata Iin, dalam pekan ini dirinya juga sempat ditawari cabai dari Dumai. Hal inilah yang menurutnya membuat harga stabil.

Sementara itu, dari Pasar Pagi Arengka, cabai merah asal Pekanbaru sedang banyak. Salah orang pedagang, Rika (38), cabai merah asal Pekanbaru dijual di kisaran harga Rp35.000 per kilogram hingga Rp40.000 per kilogram. Sementara itu, Pedagang Pasar Pagi Arengka lainnya bernama Upik (44), cabai merah asal Sumatera Barat, terutama dari Bukittinggi cukup banyak. Dirinya menjual harga cabai dari provinsi tetangga itu Rp 48.000 per kilogram.

’’Sekarang lagi musimnya, cabai merah, jadi pasti murah,” pungkasnya.

Tapi beberapa sayur ada yang malah naik. Sayur buncis sekarang yang cukup mahal,’’ kata Upik.***
 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar