Pekanbaru

Fantastis...Firdaus-Ayat Dapat Tambahan 75 Bus Transmetro

Sunarko

GILANGNEWS.COM- Pada masa kepemimpinannya, DR H Firdaus ST MT - H Ayat Cahyadi SSi, berhasil mendapat tambahan 75 unit bus transmetro.

Ke-75 unit bus tersebut, kata Sunarko, Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru, kemarin, sudah tiba di Pekanbaru pada bulan Desember 2016 dan Februari 2017.

"Sebanyak 25 bus diantaranya adalah bus sedang dengan kapasitas penumpang sebanyak 25 orang, sementara bus berkapasitas 80 orang sebanyak 50 unit," kata Sunarko.

Dikatakan, pengoperasian bus tambahan bagi transmetro tersebut hanya tinggal menunggu proses administrasi.

Dalam pengoperasiannya, Dishubkominfo Kota Pekanbaru melakukan terobosan baru dengan membuat program layanan informasi bernama "Info Dishub PKU" lewat aplikasi smartphone.

Aplikasi ini dibuat di smartphone, dengan tiga layanan yang bisa langsung dinikmati masyarakat, mulai dari layanan Dishub hingga melaporkan persoalan yang terjadi di lingkungan.

Dalam komponen ini, diharapkan masyarakat dapat mengetahui peta dan rute-rute perjalanan Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP), dan melihat di halte mana mereka harus transit jika ingin pindah rute.***
 


Tulis Komentar