Nasional

Massa FPI Telah Berkumpul di Masjid Al Azhar Jakarta Selatan

Massa dari Front Pembela Islam saat di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan pada Senin (16/1/2017).

GILANGNEWS.COM - Massa dari Front Pembela Islam (FPI) telah berkumpul di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017) pagi.

Mereka berencana akan berunjuk rasa di depan Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Sebagaimana dilansir Kompas.com di lokasi pada sekitar pukul 09.25 WIB, massa sudah memenuhi Masjid Al Azhar bagian dalam maupun luar. Mereka terlihat mengenakan pakaian serba putih.

Massa itu tak hanya laki-laki, kaum perempuan juga terlihat memadati area masjid.

Mereka terlihat membawa atribut, berupa bendera dan poster yang berisi tuntutan mereka.

Di lokasi sudah terlihat tiga unit mobil komando yang akan digunakan untuk berunjuk rasa. Mobil tersebut terlihat terparkir di area masjid dan di luar area masjid.

Pemimpin FPI, Rizieq Shihab, sudah hadir di lokasi. Rizieq sedang berada di dalam masjid usai menjalani shalat Dhuha. Rencananya, setelah melaksanakan shalat, massa akan berjalan kaki menuju Mabes Polri.

Sementara itu, di sekitaran Mabes Polri terlihat personel kepolisian beserta kendaraan taktis telah bersiaga.

Sekretaris Dewan Syuro FPI, Novel Bakmumin, menjelaskan bahwa FPI bersama dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa, akan menyerukan untuk mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Hal itu menyusul aksi kekerasan yang terjadi di Bogor beberapa waktu lalu.

"Kami meminta agar Kapolri cepat mencopot Kapolda Jabar karena terlibat premanisme," kata saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

FPI, kata Novel, akan menurunkan ratusan ribu anggotanya yang berasal dari Jabodetabek untuk ikut dalam aksi hari ini di Mabes Polri. ***


Tulis Komentar