Pekanbaru

Belasan Pejabat eselon III dan IV Pemprov Riau Belum Sempat Dilantik

Suasana pelantikan Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Riau tanpa lampu penerangan di Stadion Utama.

GILANGNEWS.COM - Belasan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau yang belum sempat dilantik di Stadion Utama Riau pekan lalu akan kembali disumpah oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dimana mereka ditempatkan.

Belasan Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut tidak sempat dilantik diantaranya, karena ada yang tidak mengetahui bahwa namanya juga masuk dalam daftar yang dilantik Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman saat itu. Kemudian, ada juga yang tidak sempat hadir karena alasan tertentu.

"Saya tidak bisa memastikan berapa, tapi memang ada. Jadi mereka yang belum sempat dilantik oleh Pak Gubernur waktu di Stadion Utama akan kembali dilantik dan disumpah oleh pimpinan OPD," kata Kepala Badan Pegewaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Selasa (17/1/2017).

Di Kantor BKD sendiri papar mantan Kepala Biro Hukum dan HAM Setdaprov Riau ini, dalam berapa hari terakhir didatangi sejumlah pejabat yang ingin memastikan dimana posisinya saat namanya disebut pada pelantikan tersebut.

Sesuai dengan peruntukannya, bagi mereka yang memang ada dipanggil, dilantik dan disumpah diberikan arahan. "Tidak ada persoalan sebenarnya, tidak pula kacau, yang 'double' jabatan pun tak ada. Inikan cuma masalah teknis aja," ujar Ikhwan.

BKD sendiri menurut Ikhwan sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, termasuk soal undangan nama-nama yang dilantik saat itu.

Seperti diketahui, pelantikan Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau yang digelar di Stadion Utama Riau diawali sholat Ashar dan berlanjut sampai malam. Karena minim penerangan, sejumlah lampu mobil pejabat pun menjadi solusinya.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar