• Follow Us On : 

Pemko Pekanbaru Akhirnya Tidak Jadi Kurangi THL Kebersihan


Dibaca: 779 kali 
Selasa,17 Januari 2017 - 18:36:54 WIB
Pemko Pekanbaru Akhirnya Tidak Jadi Kurangi THL Kebersihan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger

GILANGNEWS.COM - Guna menjaga Kota Pekanbaru tetap bersih, Pemerintah Kota Pekanbaru akan mempertimbangkan rencana pengurangan petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru.

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru Edwar Sanger mengatakan, bahwa rencana pengurangan jumlah THL khusus pasukan kuning masih dipertimbangkan. Pasalnya, dengan jumlah yang ada saat ini belum bisa sepenuhnya bersih. Apalagi jika terjadi pengurangan, tentu akan berdampak terhadap kebersihan kota bertuah.

"Untuk pengurangan petugas kebersihan akan kita pertimbangkan. Karena dampaknya akan terasa sekali, dengan jumlah yang ada saja Kota Pekanbaru belum bersih. Apalagi dikurangi," ujarnya dilansir datariau.com, Selasa (17/1/2017).

Edwar menghimbau agar petugas kebersihan tetap bekerja seperti biasa. Jangan sampai rencana pengurangan petugas kebersihan ini berdampak pada penurunan terhadap kinerja mereka.

"Kita minta mereka bekerja seperti biasanya, karena pengurangan petugas kebersihan belum final dan masih dibahan untuk dipertimbangkan. Jika tidak serius bekerja, tentu tidak akan kita lanjutakan kontraknya," katanya.

Edwar juga menambahkan, pengurangan Tenaga Harian Lepas (THL) ini tidak akan berlaku bagi mereka yang bekerja di lapangan.

"Kita memang akan lakukan efesiensi THL, efesiensi ini bagi tenaga yang memang tidak di lapangan. Jadi kalau kebersihan, guru, penyapu jalan termasuk Dishub akan tetap dipertahankan. Tapi ini dengan catatan harus bekerja dengan serius," tutupnya yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau ini.***

Sumber :
Editor :

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :