Nasional

'Boros', Anggaran Pengharum Ruangan Pemprov Riau Rp2,2 Miliar

Ilustrasi

GILANGNEWS.COM - Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi akan segera memanggil Biro Umum Setdaprov Riau terkait anggaran pengharum ruangan yang bombastis mencapai Rp2,2 miliar dalam APBD Riau 2017.

"Nanti kita cek ke Biro Umum. Itu (Pengharum ruangan) untuk apa sih boros-boros, apa mau dipakai ke bajunya?," kata Andi Rachman sambil tersenyum sebagaimana dilansir goriau.com di Pekanbaru, Kamis (19/1/2017) siang.

Seperti diketahui, belanja pengharum ruangan nampaknya akan menjadi point penting pada pembangunan Riau tahun 2017, khususnya di Pemerintah Provinsi Riau. Selain fokus menanggulangi bencana asap, Pemprov Riau juga akan fokus mengharumkan ruangan kerja. Tak tanggung-tanggung Rp 2,2 miliar digelontorkan untuk pembelian atau memborong pengharum ruangan di tahun 2017 ini. Dengan anggaran sebesar itu, diharapkan gedung Pemprov Riau akan semerbak.

"Ada anggaran pengharum ruangan di APBD Riau 2017 sebesar Rp2,2 miliar atau Rp 2,235,575,000," angka ini sangat besar dan kami nilai sebagai pemborosan anggaran," ujar Tarmidzi, Bagian Devisi Informasi & Data Indonesia Forum for Budget Transparancy (FITRA) Riau melalui siaran resminya, Rabu (18/1/2017).

Fitra Riau menilai, bahwa kondisi diatas menunjukkan semangat efisiensi anggaran pemerintah belum tercermin dalam perencanaan anggaran daerah. Masih banyaknyya anggaran yang dialokasi secara berlebihan juga sangat berpotensi menjadi ruang korupsi, apalagi anggaran – anggaran tersebut merupakan anggaran habis pakai yang sangat mudah untuk di selewengkan.***


Tulis Komentar