Pekanbaru

2017, Pemko Pekanbaru Sampaikan Enam Ranperda

Ilustrasi

GILANGNEWS.COM - Mengawali tahun 2017, DPRD bersama Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar Rapat Paripurna perdana dan menyampaikan 6 (enam) Ranperda. Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman, didampingi Sigit Yuwono, Romi Sinaga. Paripurna juga dihadiri Plt Walikota Pekanbaru yang diwakili Sekdako Pekanbaru M Noer, dan anggota DPRD Pekanbaru lainnya.

Adapun Ranperda yang disampaikan yaitu, Pertama, Ranperda Pengelolaan Pedagang Kaki Lima, Pasar Ramadan dan Penyajian Tata Letak Barang Dagangan. Kedua, Ranperda  Perubahan Atas Peraturan Daerah Kota Pekanbaru Nomor 6 Tahun 2012 tentang Retribusi Pelayanan Pasar. Ketiga, Ranperda Perubahan atas Peraturan Daerah Kota Pekanbaru Nomor 1 Tahun 2011 tentang Rencana  Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kota Pekanbaru 2005-2025. Keempat, Ranperda Perubahan atas Peraturan Daerah Kota Pekanbaru Nomor  4 Tahun 2002 tentang Penempatan Tenaga Kerja Lokal.

 
Kelima, Ranperda Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Keenam, Ranperda Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Sekdako Pekanbaru M Noer usai paripurna berharap, Pemerintah Kota Pekanbaru dan kalangan DPRD Pekanbaru bisa mempercepat pembuatan Perda ini.  Pasalnya dengan disahkan Ranperda yang telah diusulkan banyak potensi PAD yang bisa digarap."Kita berharap Pemko dan Dewan bisa menggesa jadi Perda, salah satunya ada Ranperda Pelayanan Satu pintu, karena Perda itu nantinya untuk meningkatkan PAD bagi daerah, dan pengaturan-pengaturan lainnya," ujarnya. Sekdako Pekanbaru juga mengatakan, pihaknya menargetkan 20 Ranperda bisa disahkan sepanjang tahun 2017 sebagaimana dilansir riaumandiri.co.

"Target 20 dan tadi tahap pertama ini sudah disampaikan 6 Ranperda," tuturnya Sementara, Sondia Warman, mengatakan pihaknya akan segera melakukan pembahasan dan membentuk tim Pansus."Secepatnya tiga atau empat Pansus akan kita bentuk, tinggal pembagiannya saja lagi, dan yang pastinya Ranperda yang memihak kepada masyarakat kita prioritaskan. Kita berharap bisa mengatur tata kehidupan di Kota Pekanbaru yang lebih baik," pungkasnya.***
 


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar