Pekanbaru

Wanita Ini Jadi Korban Jambret di Depan Ramayana Pekanbaru

Ilustrasi

GILANGNEWS.COM - Dua pelaku jambret sukses membawa kabur tas milik wanita yang jadi incarannya. Diduga penjambret ini sudah mengintai korban, lalu beraksi persisnya di depan Ramayana Kota Pekanbaru, Riau.

Kejadian yang berlangsung Minggu (22/1/2017) sore kemarin itu berlangsung cepat. Dalam sekejap tas korban berpindah tangan ke si penjambret. Mereka langsung tancap gas lalu menghilang dikeramaian lalu lintas.

"Kejadiannya sekitar pukul 17.00 WIB. Korban atas nama Yeni Astuti sudah membuat laporan ke Polresta Pekanbaru," ungkap Kasubag Humas Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Ipda Rachmad Wibowo sebagaimana dilansir goriau.com, Senin (23/1/2017) pagi.

Awalnya Yeni tak menyangka jadi incaran penjambret. Ketika itu dirinya sedang berkendara dengan sepeda motor bersama kakaknya. "Korban diboncengi kakaknya," lanjut Rachmad.

Tiba-tiba dari belakang muncul dua orang pria tak dikenal dengan mengendarai Honda Scoopy. Seeet..tanpa aba-aba, salah seorang pelaku langsung merampas tas korban. Kuatnya tarikan bahkan membuat tali tas itu putus.

"Adapun isi tas ini berupa handphone, surat-surat berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk), ATM dan lainnya. Ada uang tunai juga. Total kerugian ditaksir sekitar Rp6 juta," singkat dia.

Kasus penjambretan seperti ini sudah berkali-kali terjadi di Pekanbaru, dengan korban rata-rata wanita. Sepatutnya pemotor harus lebih waspada, bila perlu simpan tas dan barang berharga lainnya di dalam jok motor.

Dengan begitu, setidaknya dapat meminimalisir upaya penjambret dalam beraksi. Hindari pula meletakkan tas dan barang berharga di dasboard motor yang dapat memancing para pelaku.***


Tulis Komentar