Pekanbaru

Seto: Orang Sekampung Harus Peduli Keselamatan Anak

Kak Seto dan rombongan meninjau Panti Asuhan Tunas Bangsa, Selasa (31/1/2017)

GILANGNEWS.COM - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas -PA), Seto Mulyadi mengatakan orang sekampung harus peduli dengan anak-anak. Hal tersebut disampaikan lelaki yang akrab disapa Kak Seto ini merujuk pada pentingnya kepedulian pada tindakan-tindakan yang menjadikan anak-anak sebagai korban.

"Orang sekampung harus peduli. Artinya kita semua harus lebih peduli pada anak-anak. Menjaga anak-anak dari orang-orang tidak bertanggungjawab yang melakukan kekerasan," terang Kak Seto disela-sela kunjungannya di Dinas Sosial Riau, Selasa (31/1/2017).

Menurutnya, pembentukan satgas perlindungan anak menjadi salah satu upaya yang bisa dimaksimalkan untuk mengawasi kejahatan terhadap anak.

"Ada satgas perlindungan anak di setiap RW di beberapa daerah. Untuk wilayah Riau harapanya juga bisa dibentuk," ujarnya.

Usai dari Dinas Sosial, Kak Seto kemudian meninjau panti asuhan di Jalan Singgalang V, Tenayan Raya, Pekanbaru.
Kak Seto mengaku begitu prihatin dengan kondisi panti asuhan dibawah Yayasan Tunas Bangsa tersebut.
"Kondisinya mengingatkan saya pada lokasi angeline di Bali. Kondisinya begitu menyedihkan. Makanan dan pakaian ditumpuk begitu saja," terang lelaki yang akrab Kak Seto ini.

Seto mendesak diberikan sanksi yang keras dan tegas pada pemilik atau pengelola Panti Asuhan.
"Saya langsung laporkan pada Mentri Sosial. Kondisinya sangat tidak layak bagi anak-anak. Ini harus menjadi perhatian semua pihak," paparnya.


Sumber: Tribun


Tulis Komentar