• Follow Us On : 

Ini Kehebatan The Beast 'Tunggangan' Trump


Dibaca: 1125 kali 
Rabu,01 Februari 2017 - 17:40:00 WIB
Ini Kehebatan The Beast 'Tunggangan' Trump The Beast, Mobil Kepresidenan Donald Trump

GILANGNEWS.COM- Mobilitas dan keamanan adalah dua faktor utama yang menjadi pertimbangan Amerika Serikat (AS) dalam memberikan layanan transportasi bagi orang nomor satu mereka. Mobil Cadillac One atau yang biasa disebut The Beast menjadi kendaraan kepresidenan AS.

Seperti dilansir republika.co.id dari Leftlanenews, layaknya fasilitas bagi kepala negara, The Beast memiliki spesifikasi yang begitu canggih untuk melindungi sang presiden dari potensi ancaman yang kapan pun bisa terjadi.

Berikut rincian kecanggihan mobil Cadillac One milik Donald Trump, antara lain:

1. Tidak seperti mobil negara presiden sebelumnya, The Beast memiliki cukup banyak kesamaan dengan mobil produksi standar. Sasis, mesin diesel, dan transmisinya sama seperti yang digunakan truk komersil Chevrolet Kodiak. Hanya beberapa bagian lain yang bernuansa Cadillac yaitu lampu depan dari Cadillac Escalade dan lampu belakang dari Cadillac STS.

2. The Secret Service, Dinas Rahasia AS menggunakan pesawat pengangkut Globemaster C-17 untuk mengangkut The Beast, beberapa limousin lain dan kendaraan komunikasi berlapis baja Chevrolet Suburban siap setiap saat ketika Presiden bepergian.

3. Mungkin tidak ada kendaraan berlapis baja terbaik selain limousin ini. The Beast menggunakan delapan lapis pelat baja setebal 8 inci dan berat pintunya sama dengan pintu pesawat Boeing 757. Jendela antipeluru memiliki ketebalan lima inci dan lima lapisan untuk meredam ancaman senjata. The Beast juga menggunakan ban Goodyear dengan ukuran seperti ban sebuah bus dan antibocor. Interiornya diklaim dapat menahan serangan kimia. Sementara sebuah busa khusus membungkus tangki bahan bakarnya untuk mengantisipasi kebocoran.

4. Saat membuka bagasi The Beast dan dikatakan bahwa Anda akan menemukan segala sesuatu dari peralatan pemadam kebakaran dan tangki oksigen, tabung gas air mata, senapan, dan konon peluncur granat terintegrasi ke The Beast. The Secret Service menilai ini diperlukan mengingat pengalaman dari Presiden John F. Kennedy yang pernah tertembak.

5. The Beast memiliki tiga penumpang utama yaitu supir, satu agen pelindung rahasia di kursi penumpang depan dan juga presiden. Empat kursi tambahan di bagian belakang digunakan untuk tempat presiden dan para tamunya, beserta meja lipat sebagai pemisah.

Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :