Pekanbaru

Kartu ATM Nyangkut, Saldo Rp33 Juta Raib

Ilustrasi

GILANGNEWS.COM - Aksi pencurian dengan modus kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) tersangkut, kembali memakan korban. Akibat kejadian itu, pelaku berhasil menguras uang korban hingga puluhan juta.

Kejadian bermula ketika korbannya, Arnel berencana melakukan transaksi di ATM Bank Mandiri di jalan Paus, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau, Rabu (1/2/2017) pagi.

Tanpa ada kecurigaan, pria berusia 44 tahun itu masuk ke ruang ATM dan bergegas memasukkan kartu ATM miliknya. Namun, saat selesai transaksi, kartu ATM milik tak bisa lagi dicabut.

Saat itulah, pelaku masuk ke dalam ruang ATM, berpura-pura akan membantu korban dengan meminta korban memasukkan nomor pin ATM. Tapi, karena tidak bisa, korban langsung meninggalkan kartu ATM-nya.

Dengan meninggalkan kartu ATM milikny, korban pergi ke Bank Madiri cabang jalan Tuanku Tambusai (Nangka), Kecamatan Sukajadi. Korban kemudian sadar jika pelaku masih berada di ATM dengan kartu ATM miliknya dan langsung mencetak rekening koran.

Sontak, warga jalan Bawal, Kecamatan Marpoyan Damai itu kaget, mengetahui saldo miliknya sebsar Rp33 juta sudah raib. Korban kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polresta Pekanbaru.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Rachmad Wibowo, dilansir goriau.com, Kamis (2/2/2017), membenarkan adanya kasus pencurian modus kartu ATM tersangkut.

"Pelakunya masih kita selidiki. Untuk mengetahui identitas maupun ciri pelaku, kita juga akan koordinasi dengan pihak Bank untuk memeriksa rekaman CCTv yang terpasang di mesin dan ruang ATM," pungkasnya.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar