Pekanbaru

KONI Pekanbaru Minta 4 Cabor Serahkan Data Atlet Porprov

Ketua Umum KONI Pekanbaru, H Amran Tambi

GILANGNEWS.COM - Dari 20 cabang olahraga (Cabor) yang akan tampil pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2017 di Kampar, hanya tinggal 4 cabor saja yang belum menyerahkan data nama atlet dan pelatihnya ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru.

"Sebanyak 4 cabor yang belum menyerahkan datanya itu adalah Bola Basket, tenis meja, bulutangkis dan tinju" ujar Ketua Umum KONI Pekanbaru H Amran Tambi dilansir tribunnews.com, Kamis (2/2) usai Rapat Kerja (Raker) KONI Pekanbaru di sebuah hotel Jalan Duku/Taskurun, Pekanbaru.

Untuk Tambi minta kepada 4 cabor tersebut agar segera menyerahkan nama-nama atlet dan pelatihnya yang akan tampil pada Porprov 2017 mendatang di Kampar. "Kita minta secepatnya data itu diserahkan ke Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Pekanbaru, sebab kita akan menyusun program menuju Pekanbaru Emas," ucap Tambi.

Menurut Tambi, pada Porprov 2017 mendatang target KONI adalah Pekanbaru meraih juara umum, karena sudah 3 kali Pekanbaru gagal meraih juara umum. "Untuk mencapai target itu tentunya kita harus memiliki persiapan yang matang," ungkap Tambi.

Namun tambah Tambi, anggaran KONI Pekanbaru pada Porprov 2017 memang kurang memadai. "Walaupun begitu kita tetap bertekad untuk meraih juara umum dan kita akan melakukan penghematan anggaran serta memangkas anggaran yang dianggap tidak terlalu penting," papar Tambi.

Dalam Raker KONI Pekanbaru tersebut, Kabid Binpres KONI Pekanbaru Syamsir memaparkan segala persiapan yang telah dimatangkan. Kemudian Syamsir juga sudah mendata semua atlet yang akan tampil pada Porprov.

Selain itu KONI Riau juga melakukan pemetaan kekuatan Kabupaten/Kota di Riau. "Jadi dari hasil pantauan kami, peluang kita untuk meraih juara umum cukup besar. Dan untuk meraih itu tentunya kita butuh dukungan dari seluruh pihak," ujar Syamsir.***


Tulis Komentar