Nasional

Seorang Anggota Satpol PP Tewas Tertimpa Kanopi

Sejumlah petugas di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan berupaya mengevakuasi jasad seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP dari reruntuhan tribun lapangan Syech Yusuf, Sunggiminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan yang ambruk diterpa angin k
Loading...

GILANGNEWS.COM - Seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, tewas setelah tertimpa tribun alun-alun yang ambruk diterpa angin kencang, Jumat, (3/2/2017).

Peristiwa yang terjadi pada pukul 11.00 Wita ini bermula saat korban bernama Abdul Rahman bersama rekan-rekannya tengah memberikan arahan kepada puluhan satpol PP baru di Lapangan Syech Yusuf, Sungguminasq, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Hujan yang turun memaksa sejumlah angggota Satpol memilih berteduh di tribun.

Saat itulah tiupan angin kencang datang dan merubuhkan tribun di tengah lapangan.

"Tadi ada kegiatan basis anggota yang baru, pas tubuh ini tribun semua anggota lari dan ternyata ada satu orang tertimpa," kata salah seorang rekan korban sebagaimana dilansir tribunnews.com.

Puluhan anggota satpol PP dan pegawai negeri sipil (PNS) mencari korban dan menemukan jenazahnya di bawah reruntuhan kanopi.

Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syech Yusuf Sungguminasa.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan warga memenuhi tempat kejadian perkara.

Sejumlah orang berupaya membersihkan reruntuhan tribun yang ambruk.

"Kami masih berusaha membersihkan dulu, jangan sampai ada korban lain yang masih tertimbun di bawah reruntuhan," kata Bupati Gowa Adnan Ichsan Yasin Limpo.***
 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar