Nasional

KH Ma'ruf Enggan Bertemu Ahok, karena Alasan Ini

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin

GILANGNEWS.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin enggan bertemu Basuki Tjahja Purnama alias Ahok untuk sementara waktu. Itu dilakukan guna menghindari persepsi publik yang tidak diinginkan.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti menilai sikap tersebut sudah tepat. Terlebih saat ini masih suasana Pilkada.

"Dalam situasi yang semakin dekat dengan hari pemungutan suara bertemu dengan salah seorang calon akan sangat politis," ujar Mu'ti dilansir republika.co.id, Sabtu (4/2).

Di samping itu, jika Kiai Ma'ruf bertemu dengan Ahok saat ini dikhawatirkan bisa dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk kepentingan Pilkada.

Meski masih enggan bertemu Ahok, kata Mu'ti, Kiai Ma'ruf sudah berjiwa besar memaafkan Ahok. Menurut Mu'ti, sikap tersebut adalah bijaksana dan arif. "Kiai Ma'ruf sudah berjiwa besar dengan memaafkan Ahok," kata Mu'ti.

Sementara Ahok, lanjut Mu'ti, seakan tidak menunjukkan rasa bersalah dan menyesal. Itu jika dilihat atas sikap dan pernyataannya tentang Kiai Ma'ruf.***


Tulis Komentar