Nasional

Diduga Ada Harta Karun, Petugas Kerahkan 4 Penyelam

Tim pencari harta karun mengerahkan empat penyelam tradisional untuk menyelidiki adanya harta karun di sungai Kalole Mamuju utara sulawesi barat.

GILANGNEWS.COM - Pencarian harta karun dengan alat berat di muara Sungai Kaloe, Tak Jauh dari Pantai Muara yang menghebohkan warga Desa Tikke, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat, ditunda hingga Sabtu (4/2/2017) sore nanti lantaran air laut pasang.

Petugas mengerahkan empat penyelam tradisional untuk menyelidiki adanya bunker yang diduga jadi tempat penyimpangan harta karun.

Empat penyelam tradisional masih terus menyelam di kubangan berukuran 30x13 meter yang telah digali eskavator Jumat (3/2/2017) kemarin.

Agar upaya pencarian tidak terhambat dan tidak membahayakan orang lain, petugas kepolisian terpaksa membatasi jumlah warga yang merapat di lokasi.

Ansar, salah satu tim pencari harta karun, mengatakan, meski belum menemukan adanya harta karun seperti yang sudah beredar, namun tim penyelam menemukan adanya tanda-tanda seperti bunker di dalam tanah.

Diduga benda mirip bungker tersebut jadi tempat penyimpanan harta karun bernilai miliaran rupiah.

Ansar berharap, upaya pencarian lanjutan Sabtu hari ini bisa memastikan ada tidaknya harta karun.

Rencananya penggalian lubang terus dilakukan hingga kedalaman lima meter.***


Sumber: Tribun


Tulis Komentar