Nasional

Ketum PSSI: Piala Presiden Momentum Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi

GILANGNEWS.COM - Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi berharap terselenggaranya Piala Presiden 2017 menjadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia. Pencapaiannya, juga bertujuan pembinaan pemain usia muda serta regenerasi pemain.

Edy Rahmayadi memberikan sambutan pada pembukaan Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2). Dalam sambutanya Edy mengatakan bahwa Piala Presiden 2017 meneruskan sukses penyelenggaraan turnamen sebelumnya di tahun 2015.

Tahun ini turnamen diikuti 20 tim peserta dimana 18 tim di antaranya berasal dari ISL atau liga Satu dan dua tim dari divisi dua. "Tentu Piala Presiden 2017 ini menjadi momentum pembinaan usia muda dan regenerasi pemain. Turnamen ini sebagai awal dari liga profesional Indonesia yang diharapkan bisa meningkatkan profesionalitas dan insan sepak bola nasional, dan turut serta menggairahkan industri," terangnya.

Adapun hal ini menjadi tugas pertama Edy Rahmayadi setelah menjabat sebagai Ketum PSSI akhir tahun lalu. Dia menilai bahwa rasa percaya kepada sepak bola Indonesia harus selalu dijaga. "Ini adalah tugas awal saya. Dan itu tugas awal saya sebagai Ketua PSSI," katanya.

Piala Presiden 2017 dibuka dengan pertandingan antara tuan rumah PSS Sleman melawan Persipura Jayapura. Pembukaan tersebut dilakukan Presiden Joko Widodo dengan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Lebih lanjut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam sambutannya berharap Piala Presiden ini menjadi titik awal kebangkitan sepak bola nasional.***


Sumber: Republika


Tulis Komentar