Video

Begini Cara Firdaus - Ayat Wujudkan Kota Cerdas yang Madani

Pasangan calon nomor urut 3, Firdaus - Ayat Cahyadi

PEKANBARU, GILANGNEWS.COM- Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Nomor Urut 3, DR H Firdaus ST MT - H Ayat Cahyadi SSi, memaparkan tentang bagaimana mewujudkan kota cerdas yang madani.

Selama kepemimpinannya di periode pertama, Firdaus - Ayat, menyatakan, sudah melakukan berbagai inovasi, salah satunya dengan program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMB-RW).

Program ini bertujuan menciptakan dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, baik secara individu maupun kelompok untuk turut berpartisipasi memecahkan berbagai permasalahan yang terkait pada upaya peningkatan kualitas kehidupan, kemandirian, dan kesejahteraan masyarakat.

Mekanisme penyelenggaraan program PMB RW, menerapkan pendekatan pembangunan berkelanjutan berbasis masyarakat melalui pelibatan masyarakat secara utuh dalam seluruh tahapan kegiatan, mulai dari pengorganisasian, perencanaan, pelaksanaan, hingga pengawasan di lapangan.

Di Kota Pekanbaru, PMB RW sendiri sudah mulai dilaksanakan secara bertahap sejak tahun 2014, yaitu dengan 93 RW di Kecamatan Tenayan Raya sebagai percontohan. Masing-masing RW tersebut, telah menerima dana sebesar Rp 50 juta.

Ini videonya:


Penulis: Elni

Editor: Yusuf Mario

 


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar