Pekanbaru

Jalan Rusak di Parit Indah Pekanbaru Diperbaiki

Pekerja sedang memperbaiki jalan rusak di sepanjang Jalan Parit Indah, Kota Pekanbaru, Rabu (8/2/2017).

GILANGNEWS.COM - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Pekanbaru akhirnya memperbaiki jalan berlobang di sepanjang ruas Jalan Parit Indah,  Rabu (8/2). Perbaikan dilakukan karena melihat kondisi jalan yang banyak berlobang dan dianggap rawan terjadinya kecelakaan.

“Kita tidak mau ada laporan masyarakat terkait keluhan masalah Jalan, apalagi jalan tersebut rusak dan menyebabkan terjadinya kecelakaan. Apabila ada laporan maka akan segera ki­ta lakukan perbaikan,” ujar PU Kota Pekanbaru Amir Husin sebagaimana dilansir riaupos.co, Rabu(8/2).

Amir Husin mengatakan, perbaikan di sepanjang ruas Jalan Parit Indah, baru dimulai pekerjaannya, Rabu (8/2) dan akan diselesaikan dalam pekan ini. “Saat ini kami sedang melakukan perbaikan. Mana jalan yang berlobang ditimbun dan diaspal kembali, begitu juga dengan jalan rusak akan diperbaiki,” katanya.

Ia menjelaskan di ini, Dinas PU Kota Pekanbaru akan memfokuskan perbaikan ruas Jalan yang rusak. Sementara untuk anggaran perbaikannya, Dinas PU akan bekerja sama dengan pihak kontraktor dari segi materialnya dengan anggaran tidak melebihi dari Rp200 juta. Sedangkan untuk pekerja dan alatnya itu dari Dinas PU Kota.

“Kita terus survei, jika terdapat rawan maka akan langsung kita perbaiki dan tidak akan kita tunda-tunda apalagi jalan tersebut sangat membahayakan pengendara jalan. Adapun ruas Jalan yang sudah kita perbaiki di 2017 ini adalah di Jalan Sungai Batak daerah Jalan Sakuntala, Jalan Karya Maju, Jalan Riau, Jalan Utama Simpang Tiga, Jalan Lobak Srikandi dan Jalan Parit Indah yang sedang dilakukan Perbaikan,” terangnya.

Di Jalan Parit Indah terlihat petugas dari Dinas PU sedang bekerja memperbaiki jalan. Jalan yang berlobang ditimbun dan diaspal kembali.***


Tulis Komentar