Dunia

Alaves Catat Sejarah Lolos ke Final Copa Del Rey

Selebrasi pemain Alaves seusai memastikan lolos ke final Copa del Rey.

GILANGNEWS.COM- Deportivo Alaves berhasil melaju ke partai final Copa del Rey untuk pertama kalinya dalam sejarah 96 tahun mereka. Alaves melenggang ke final setelah menaklukkan Celta Vigo 1-0 pada leg kedua semifinal di Stadion Mendizorrotza, Kamis (9/2) dini hari WIB.

Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Alaves lolos dengan agregat 1-0.

Winger Edgar Mendez mencetak satu-satunya gol. Ia menggiring bola melewati kiper Sergio Alvarez menuju ke gawang Celta pada menit ke-83.

Dalam pertandingan tersebut, striker Celta Iago Aspas nyaris membobol gawang Alaves. Namun, tendangan bolanya mampu dihalau kiper Alaves, Fernando Pacheco.

"Kami akan menikmati malam ini dan akan mencoba untuk mencari kemenangan pada Mei. Tapi kami sudah menciptakan sejarah," kata kapten Alaves, Manu Garcia, dilansir dari BBC.

Ini merupakan final kedua Alaves pada final turnamen besar. Sebelumnya pada 2001, Alaves lolos ke final Piala UEFA, tapi dikalahkan oleh Liverpool.

Alaves akan berhadapan dengan Barcelona pada final Copa del Rey, Mei nanti. Alaves mengalahkan Barcelonaa 2-1 di Camp Nou awal musim ini. Tim asuhan Mauricio Pellegrino ini akan kembali menjamu Barcelona pada pertandingan La Liga akhir pekan ini.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar