• Follow Us On : 

Jangan Pakai 'Celana Pensil' Terlalu Ketat


Dibaca: 611 kali 
Kamis,09 Februari 2017 - 16:04:17 WIB
Jangan Pakai 'Celana Pensil' Terlalu Ketat Ilustrasi - Celana pensil

GILANGNEWS.COM - Pemakaian celana pensil atau skinny jeans membuat pemakainya terlihat stylish. Namun, dibalik manfaatnya yang besar dalam dunia fashion, skinny jeans ternyata menyimpan bahaya kesehatan yang jarang disadari pemakainya.

Apa saja bahaya skinny jeans untuk kesehatanmu? Berikut adalah penjelasannya, dilansir merdeka.com:

1. Pada pria, skinny jeans mampu memperburuk kesuburan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pemakaian celana yang terlalu ketat akan menurunkan jumlah dan kualitas sperma.
2. Pemakaian celana yang terlalu ketat tentu akan meningkatkan suhu di area intim. Dan suhu yang panas di area ini bisa memperburuk kesehatan reproduksi.
3. Beberapa penelitian bahkan menemukan bahwa pemakaian celana yang sangat ketat akan menekan testis dan hal ini bisa meningkatkan risiko pria untuk terkena kanker testis.
4. Sementara bagi wanita, pemakaian celana yang terlalu ketat akan meningkatkan risiko infeksi saluran kemih serta infeksi jamur. Alasannya? Karena naiknya suhu di organ intim.
5. Penelitian juga menyatakan bahwa memakai celana ketat bisa mempengaruhi kesehatan sendi pinggul, lho. Alasannya? Karena pemakaian celana ketat akan membatasi pergerakan kaki yang secara tidak langsung juga mempengaruhi tulang belakang.
6. Sesak napas menjadi salah satu bahaya dari pemakaian celana ketat. Sebabnya celana ketat akan menyempitkan perut dan pinggang lalu memperlambat aliran dalam kelenjar getah bening yang kemudian akan membuatmu sesak napas.
7. Celana ketat mampu memeluk betis dengan erat. Hal ini akan menempatkan tekanan di saraf yang menyebabkan kesemutan serta sensasi terbakar di kaki.

Skinny jeans memang membuat pemakainya terlihat gaya. Namun jika pakaian ini membahayakan kesehatanmu, pikir lagi.***

Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :