Riau

Atlet Karate Inhil Boyong Lima Medali dari Kejurnas Bali

Ilustrasi - Medali

GILANGNEWS.COM - Putra putri Riau kembali torehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini, para karatekan Bumi Lancang Kuning boyong 5 medali emas di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari).

Iven bergengsi ini diadakan di Kota Denpasar Bali pada tanggal 23-30 Januari 2017 lalu. Para karateka yang diturunkan adalah atlet dari Inhil.

Prestasi ini diapresiasi oleh Ketua Dewan Pembina Lemkari Inhil, Adriyanto dengan menggelar syukuran dan silaturahmi bersama jajaran pengurus Lemkari, motivator, pelatih, orang tua dan insan pers serta karateka Kabupaten Inhil.

"Alhamdulillah, anak-anak kita ini berhasil membawa nama baik Daerah di Kejurnas Lemkari beberapa waktu lalu. Meskipun saya akui perhatian yang diberikan dari berbagai pihak terkait terhadap mereka masih sangat kurang," ujar Ketua Dewan Pembina Lemkari Inhil, Adriyanto sebagaimana dilansir situsriau.com kemarin.

Adriyanto yang juga merupakan ketua Komisi IV DPRD Inhil ini mengatakan, sangat bangga dan senang atas prestasi yang berhasil diraih para atlet Karateka asal Inhil hingga di tingkat Nasional.

Lebih lanjut ia menyebutkan, medali yang berhasil diraih adalah satu emas dan satu perunggu untuk kategori Usia Dini, satu perak dan satu perunggu untuk kategori pemula, serta satu perak untuk kategori Junior.

Ke depan, pihaknya akan berupaya mengirim lebih banyak atlet untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan lainnya di tingkat yang lebih tinggi lagi.

"Tentunya ini perlu kita syukuri dan jangan berkecil hati, walau keberangkatan kemarin hanya menggunakan jalur darat baik pergi hingga pulangnya, ini tidak masalah,"katanya.

Ia berpesan kepada para Karateka, untuk tidak berpuas diri dengan prestasi yang telah dicapai, teruslah tingkatkan kemampuan guna meraih prestasi yang lebih baik lagi untuk kedepannya.***


Tulis Komentar