Nasional

Solidaritas Massa 112 Kawal Pengantin ke Gereja

Lansungkan pernikahan saat aksi 112, pengantin dikawal masuk

GILANGNEWS.COM - Puluhan ribu umat Islam yang menyemut di Masjid Istiqlal dan sekitarnya di Aksi 112 bukanlah hal menakutkan bagi pemeluk agama lain.

Ada peristiwa menarik ketika umat Islam yang berada di sekitar Istiqlal mengawal calon pengantin beragama Katolik yang hendak melangsungkan prosesi pernikahan di Gereja Katedral. Lokasi Katedral Jakarta hanya berseberangan jalan dengan Masjid Istiqlal.

Massa umat Islam yang memenuhi jalan membuat calon pengantin dan rombongannya yang hendak menuju Gereja Katedral terhalang. Namun, massa Aksi 112 justru membukakan jalan bagi calon pengantin dan rombongannya.

Ada pula laskar Front Pembela Islam yang memayungi kedua calon pengantin yang berpakaian rapi lengkap dengan riasan wajah. “Terima kasih, mohon doanya,” ujar calon pengantin perempuan dilansir dari JPNN.com sembari berjalan di sela-sela massa Aksi 112.

Selain memayungi, massa Aksi 112 juga mengawal calon pengantin dan keluarganya agar lancar masuk ke dalam gereja. Teriakan Allahu Akbar juga mengiringi calon pengantin itu masuk ke dalam gereja.

Bahkan ada pula massa Aksi 112 yang mengajak berfoto bersama calon pengantin. Baik massa Aksi 112 ataupun calon pengantin terlihat ceria.***


Tulis Komentar