Video

Mustafa 'Debu' Nyanyi Bareng Firdaus - Ayat, Ini Videonya

DR H Firdaus ST MT - H Ayat Cahyadi SSi, saat tampil bersama Mustafa, vokalis Debu di kampanye akbar, Jumat (10/2/2017)

PEKANBARU,GILANGNEWS.COM- Kelompok pemusik muslim Sufi, Debu, juga ikut meramaikan kampanye akbar pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru nomor urut 3, DR H Firdaus ST MT - H Ayat Cahyadi SSi, di purna MTQ Nasional, Jumat (10/2/2017).

Vokalis Debu, Kumayl Mustafa Daood, tampil energik bersama pasangan Firdaus - Ayat serta tim pemenangan di hadapan ribuan warga.

Kelompok musik ini lahir di Amerika Serikat di bawah bimbingan Syekh Fattaah, pendiri Debu sekaligus guru tasawwuf mereka. Saat di Amerika Serikat, nama kelompok musik mereka adalah Dust on the Road atau Debu di Jalanan.

Personel Dust on the Road adalah orang tua sebagian besar personel Debu yang sekarang. Mereka hijrah ke Indonesia pada tahun 1999. Setelah di Indonesia mereka mengubah nama mereka menjadi Debu dengan perubahan formasi. Beberapa personel terdahulu adalah pengajar di pesantren milik Universitas Muslim Indonesia di Makassar.

Album pertama Debu adalah Mabuk Cinta (2003) dalam dua bahasa, bahasa Indonesia dan bahasa Arab. Album perdana ini berisi 10 lagu termasuk single pertama, "Cinta Saja". Setahun kemudian mereka merilis album kedua bertajuk Makin Mabuk (2004) dalam dua bahasa, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Album ini berisi 13 lagu, antara lain "Pesta Asyik", "Angin Sepoi-sepoi", "Astagfirullah", "Ayolah Jiwa yang Tenang", "Biduan IstanaNya", "Gerbang Tol", "Mabuk-Mabuk", "Salawat Buat Ahmad", serta "Ucapkanlah Bersama".


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar