• Follow Us On : 

Cari Pemain Berbakat, Indra Sjafri Akan ke Flores


Dibaca: 637 kali 
Senin,13 Februari 2017 - 09:59:33 WIB
Cari Pemain Berbakat, Indra Sjafri Akan ke Flores Pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri

GILANGNEWS.COM - Pelatih Sepak Bola Tim Nasional U-19 Indra Sjafri mengatakan dalam waktu dekat dirinya segera blusukan ke pulau Flores untuk menyeleksi sejumlah pemain berbakat di pulau itu untuk masuk menjadi tim inti Timnas U-19.

"Setelah dari Atambua nanti saya akan ke pulau Flores, khususnya Bajawa untuk mencari pemain di sana," katanya dilansir antaranews.com di Kupang, Senin.

Alasannya menjadikan NTT sebagai daerah tujuan pertama dalam proses seleksi pemain Timnas U-19 karena menurutnya pemain-pemain NTT layak untuk diperhitungkan setelah munculnya Yabes, Aslan dan beberapa pemain lain yang kini telah berada di skuat Bali United.

Sebelumnya dirinya telah menyeleksi kurang lebih 35 pemain asal NTT di Kota Atambua, Kabupaten Belu, dan dari hasil seleksi tersebut ia memastikan akan membawa dua sampai tiga Pemain NTT untuk masuk dalam seleksi lanjutan Timnas U-19.

Blusukannya ke Bajawa sendiri lanjutnya dikarenakan dirinya mendengar banyak pemain-pemain bertalenta lahir dari daerah itu.

"Mereka yang dari Bajawa tidak bisa ikut seleksi di Atambua, karena cuacanya buruk dan susah untuk ke Atambua, jadi saya yang akan menjemput bola berangkat ke sana," tuturnya.

Di samping ke NTT, ia juga mengaku usai dari provinsi berbasis kepulauan itu, dirinya akan mencari pemain-pemain lain di provinsi lainnya untuk dapat memenuhi dan membentuk skuat Garuda Jaya.

Timnas U-19 sendiri akan dipersiapkan untuk bertanding dalam piala AFF U-19 pada bulan September mendatang, di samping itu juga persiapam juga dilakukan untuk piala AFC U-19 yang akan dilaksanakan pada November 2017 nanti.

Target yang diberikan PSSI untuk pelatih yang pernah membawa Garuda Jaya  menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013 lalu ini adalah agar pelatih berdarah Minang ini bisa kembali menoreh hasil yang sama di kancah persepak bolaan Asia.***

Sumber :
Editor :

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :