Pekanbaru

Students Vaganza, Ajang Kumpul Pelajar dan Mahasiswa Kreatif di Riau

students vaganza di UIR

GILANGNEWS.COM - Hari ini, Senin (13/2/2017), Student Vaganza 2017 yang berlangsung di kampus Universitas Islam Riau (UIR) hingga Selasa (13/2/2017), akan dibuka. Event ini kembali menyedot antusiasme kalangan pelajar dan mahasiswa Riau. Hingga Minggu (12/2/2017), sedikitnya sudah 1.500 tiket ludes dan diperkirakan permintaan tiket akan terus bertambah.

Seperti yang dilansir tribun.com, beragam persiapan akhir dilakukan panitia. Seluruh properti pendukung telah tampak terpasang, mulai dari umbul-umbul, spanduk, tenda, panggung dan beragam perlengkapan pendukung lainnya.

Terpisah, Siti Rohani Ramadhani yang memastikan akan hadir di acara Student Vaganza, menyatakan kegiatan ini bisa menjadi ajang kumpul para pelajar dan mahasiswa kreatif di Riau.

"Acaranya untuk pelajar dan mahasiswa, sehingga nanti bakal bertemu kawan-kawan yang kreatif atau yang ingin menjadi kreatif," kata Siti.

Tak hanya itu, Siti mengaku akan menjadikan kegiatan Student Vaganza sebagai pengalaman baru yang akan merubah cara berpikirnya di masa-masa yang akan datang.

"Kita banyak belajar dari motivator yang dihadirkan. Tentunya jadi hiburan juga, karena banyak kegiatan lain yang tak kalah manarik," jelas mahasiswa Semester 2 Fakultas Ilmu Komunikasi UIR ini.

"Rugi pelajar dan mahasiswa bila tak datang, karena acaranya juga jadi wadah menunjukkan kreativitas bagi kita. Sehingga kemampuan kita semakin terasah di suatu bidang, seperti di bidang fotografi karena juga ada lomba fotografi," tambah Siti.

Rio Syaharani Zamil, mahasiswa Jurusan Agribisnis Pertanian Universitas Riau menuturkan, Student Vaganza merupakan kegiatan yang bisa memberi manfaat bagi mahasiswa di segala bidang.

Pengunjung akan disuguhkan dengan beragam rangkaian acara menarik yang selama ini tidak dapat ditemui pada kagiatan-kegiatan lain.

"Jujur, saya baru tau ada Student Vaganza seperti ini. Mungkin karena dulu tidak diadakan di kampus, jadi informasinya tidak sampai. Saya yakin teman-teman mahasiswa akan banyak yang hadir," kata Rio.

Rio berharap, seluruh pelajar dan mahasiswa termotivasi untuk menjadi mahasiswa yang kreatif setelah mengikuti Student Vaganza.

"Kalau saya ingin menjadikan kegiatan ini untuk motivasi diri sendiri dulu. Yang jelas saya ingin punya pandangan baru dalam mengelola sebuah bisnis ala anak muda melalui pemaparan materi dari CEO Bukalapak," pungkas mahasiswa semester dua ini.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar