Nasional

Indra Sjafri Targetkan Indonesia Timnas U-19 Juara Piala AFF

Indra Sjafri saat melakukan seleksi pemain untuk Timnas U-19 di Bintang Timur Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu, 11 Februari 2017.

GILANGNEWS.COM - Pelatih Tim Nasional usia di bawah 19 tahun (Timnas U-19), Indra Sjafri, menargetkan Indonesia menjuarai piala AFF kelompok umur sama dan lolos piala dunia U-20.

"Inilah target yang sudah disepakati bersama dengan PSSI yang sudah disepakti bersama," kata Indra kepada Tempo, Senin, 13 Februari 2017 usai melakukan seleksi pemain Timnas U-19 di Atambua.

Indra melakukan seleksi pemain U-19 di Atambua, NTT yang diikuti oleh 35 pemain dari seluruh kabupaten di daerah itu. Seleksi pemain Timnas U-19 digelar selama dua hari yakni 11-12 Februari 2017.

Seleksi yang dilakukan Indra hanya berupa pengamatan kepada 35 pemain yang telah lolos seleksi ditingkat asosiasi kabupaten dan provinsi. Dari pengamatan itu, Indra akan memanggil sejumlah pemain untuk mengikuti seleksi lanjutan untuk lolos sebagai pemain Timnas U-19.

Menurut Indra, dirinya diberikan target yang sangat tinggi sebagai pelatih Timnas U-19 yakni menjuarai piala AFF dan lolos Piala Dunia U-20, sehingga dirinya juga memasang target yang tinggi terhadap pemain yang akan direkrutnya. "Target saya juga tinggi dalam merekrut pemain, dengan sejumlah tangkaian tes," ujarnya.

NTT, kata dia, memiliki banyak pemain berbakat, sehingga NTT merupakan daerah pertama yang dilakukan seleksi pemain Timnas U-19. Setelah ini akan dilanjutkan ke Aceh dan sejumlah daerah lainnya di Indonesia. "Pengalaman saya, di NTT banyak pemain berbakat," katanya.

Ketua Panitia Timnas U-19, David Fulbertus, berharap ada beberapa pemain asal NTT yang bisa lolos seleksi dan menjadi pemain Timnas U19. "Kami berharap ada satu saja pemain yang bisa lolos Timnas U-19," ujar dia.***

Sumber: Tempo


Tulis Komentar