Nasional

Kapal Pompong di Meranti Karam, 3 ABK Hilang

Ilustrasi - Kapal kayu karam

GILANGNEWS.COM - Satu unit Kapal Kayu (Pompong) asal Kepulauan Meranti dikabarkan tenggelam disekitar line kapal tanker, Selat Malaka, Perbatasan Indonesia-Malaysia.

Kapal kayu itu diketahui membawa kayu teki tujuan Malaysia (Mangrove,red), diperkirakan tenggelam sekitar pukul 18.30 Wib, Senin (13/2/16) malam kemarin.

"Dalam kejadian ini, 3 ABK kapal belum kita diketahui keberadaannya, kita harapkan selamat,"Kata Kepala BPBD Kepulauan Meranti, M Edy Afrizal kepada wartawan.

Menurut Edy, kejadian ini dilaporkan M Riva'i, salah seorang dari pihak keluarga ABK (korban,red) yang di kabar tenggelam tersebut.

"Sebelum hilang kontak, Marsal alias Acai (ABK) sempat menghubungi Riva'i untuk minta bantuan (kapal) untuk menjemput mereka,"Kata pria yang akrab disapa Panglima itu.

Penyebab tenggelamnya Kapal Kayu ini, diperkirakan faktor cuaca buruk yang disertai anggin kencang dan gelombang tinggi di perairan Selat Malaka.

"Malam ini (Senin, red) Kapal AL sudah menuju TKP, kita sama-sama doakan supaya seluruh ABK selamat," ungkap Panglima Edy.***


Sumber: Riauterkini


Tulis Komentar