Nasional

TPS di Jogja Didesain Serba 'Pink', Ini Alasannya

Tempat pemungutan suara (TPS) 15 Kelurahan Mujamuju, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Karena Pemilihan Kepala Daerah berdekatan dengan Hari Valentine's, tempat pemungutan suara (TPS) 15 Kelurahan Mujamuju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta didesain serba pink.

Panitia menyulap TPS dengan desain ornamen serba warna pink dan komplit dengan balon-balon berbentuk hati dan Bendera Merah Putih.

"Tujuan kami agar TPS menarik perhatian warga. Sehingga warga berbondong-bondong datang dan menggunakan hak pilihnya," ujar Danang Agung Satria, Ketua RW 9, Kelurahan Mujamuju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Rabu (15/2/2017).

Danang menuturkan, dalam mendesain TPS, panitia terinspirasi hari kasih sayang. Sebab satu hari sebelum pencoblosan merupakan hari kasih sayang. Sehingga TPS didesain dengan nuansa merah muda.

"Waktunya kan berdekatan. Kemarin hari kasih sayang, sekarang hari kasih suara di TPS," katanya.

Selain ornamen, panitia di TPS 15 juga mengenakan kaos dan topi berwarna pink. Tampak pula balon-balon berbentuk hati warna merah muda bergelantung dan menempel juga di tiang tenda TPS.

"Seragam yang dipakai bantuan masyarakat dan perusahaan yang ada di sini. Jadi semua pihak, berperan serta," tuturnya.

Selain itu, peran masyarakat dalam menyukseskan hari pencoblosan ini juga besar. Salah satunya ada masyarakat yang datang ke TPS membawa konsumsi untuk panitia yang menjaga meskipun sudah ada konsumsi dari KPU.

"Ada warga yang datang membantu konsumsi. Peran masyarakat luar biasa," tandasnya.

Menurut dia, di Tempat Pemungutan suara (TPS) 15 Kelurahan Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, terdapat 319 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Dia berharap dengan keunikan desain TPS, seluruh DPT dapat memberikan hak suaranya.***


Sumber: Kompas


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar