• Follow Us On : 

Ketua KPPS Curang, 1 TPS di Kampar Hari Ini Coblos Ulang


Dibaca: 622 kali 
Kamis,16 Februari 2017 - 11:25:14 WIB
Ketua KPPS Curang, 1 TPS di Kampar Hari Ini Coblos Ulang Ilustrasi

GILANGNEWS.COM - Secara umum pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Kampar tahun 2017 telah berjalan dengan aman dan damai.
 
Dari 1323 TPS yang menggelar pemungutan suara hanya 1 TPS yang yang belum menuntaskan pelaksanaannya, yaitu TPS 03 Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota, karena adanya permasalahan dimana ketua KPPS melakukan pencoblosan ganda sebanyak 4 suara dengan alasan mewakili anggota keluarganya yang berhalangan hadir.
 
Terhadap permasalahan ini, KPUD Kampar dan Panwaslu Kampar telah mengambil kebijakan dengan menghentikan pemungutan suara yang sedang berlangsung, kemudian berdasarkan hasil pembahasan telah ditetapkan bahwa dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada keesokan harinya (Kamis 16/2) dengan jam yang sama serta mengganti Ketua KPPS yang bermasalah dengan salah satu anggota KPPS yaitu sdr. Meldawati.
 
Terhadap Ketua KPPS yang bermasalah  Indra Sardi telah direkomendasikan ke Gakkumdu, untuk diproses hukum lebih lanjut atas pelanggaran aturan Pemilukada yang telah dilakukannya.
 
Kecuali 1 TPS yang bermasalah dan dilakukan PSU pada Kamis (16/2), semua kotak suara pada 1322 TPS lainnya telah diamankan di 21 PPK dengan pengamanan ketat aparat Kepolisian bersama anggota masing-masing PPK.
 
Menurut jadwal mulai hari ini telah dilakukan rekapitulasi penghitungan suara ditingkat PPK, dan bila telah selesai akan langsung dikirim ke KPUD Kampar untuk dilakukan rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten.
 
Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Kampar tahun 2017 ini menyampaikan, bahwa pelaksanaan proses pemungutan suara secara umum telah berlangsung dengan aman dan damai, seluruh anggota Kepolisian yang ditugaskan juga telah melaksanakan tugas dengan baik sesuai peran dan tanggungjawabnya.
 
Terhadap permasalahan adanya Ketua KPPS yang melakukan pelanggaran Pilkada bahwa telah dilakukan proses penanganannya oleh Panwaslu dan Sentra Gakkumdu.
 
Kapolres menghimbau kepada semua Paslon, Timses dan pendukungnya untuk bersabar menunggu hasil penghitungan resmi dari KPUD Kampar, jangan saling klaim atas kemenangannya yang berpotensi menjadi konflik antar masyarakat.
 
Mari semua berjiwa besar menunggu penghitungan resmi dari KPUD Kampar dan kita kawal prosesnya agar berjalan dengan aman dan lancar serta sesuai aturan.
 
"Jangan melakukan eforia berlebihan bagi yang menang, dan yang kalah harus legowo menerima karena semua ini juga merupakan ketentuan dari Allah SWT," ungkap Kapolres mengakhiri pembicaraannya.***

Sumber: Riau24

Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :