Nasional

Kalah di TPS Sendiri, Djarot: Sandi dan Agus Juga Kalah

Beberapa warga mengajak Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 Djarot Saiful Hidayat foto bersama.

GILANGNEWS.COM - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan dirinya tidak tahu menahu perihal kekalahan nomor urut dua di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tempat Djarot mencoblos. Suara terbanyak justru diperoleh pesaingnya, Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang bernomor urut tiga.

Djarot pun tidak ambil pusing atas kekalahannya di TPS 08, Kelurahan Kuningan Timur, Setia Budi, Jakarta Selatan. “Memang saya kan enggak mengerti, tapi di situ memang basisnya Pak Anies. Nggak apa-apa,” kata Djarot di Balai Kota, 16 Februari 2017.

Di TPS 08, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapat 84 suara, Ahok-Djarot 93 suara, dan Anies-Sandiaga 140 suara. “Kan kalahnya enggak begitu tinggi,” ujar Djarot.

Menurut Djarot, kekalahan tersebut sebagai hal lumrah. Pasalnya, Sandiaga juga merasakan hal serupa. Perolehan suara di TPS-nya, ujar Djarot, Sandiaga malah dimenangi pasangan Ahok-Djarot. Di TPS 1, Jalan Daha 4, Kebayoran Baru, Selong, Jakarta Selatan, Ahok-Djarot dengan perolehan 225 suara, disusul Anies-Sandi sebanyak 126 suara.

Agus-Sylvi juga kalah perolehan suara di TPS-nya sendiri, TPS 6 Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Agus memperoleh 127 suara, Anies-Sandi 66 suara. “Di TPS-nya, Pak Sandi saja dia kalah. Di TPS Pak Agus saja dia kalah. Di Petamburan saja kami menang,” kata Djarot.

Sementara itu, Ahok-Djarot menang di TPS 17, tempat Rizieq Shihab menggunakan hak suaranya untuk memilih. Dari hasil penghitungan, Ahok-Djarot mengungguli pasangan lain dengan perolehan sebanyak 278 suara. Sementara suara terbanyak nomor dua dipegang oleh Anies-Sandi dengan perolehan 212 suara. Sedangkan Agus-Sylvi hanya 38 suara.***
 

Sumber: Tempo


Tulis Komentar