Tokoh

Wow, Wanita Cantik Ini Sandang Gelar Pilot Termuda di Dunia

Kate Mcwilliams

GILANGNEWS.COM - Gelar pilot termuda di dunia kini tengah disandang oleh seorang wanita asal Carlisle, Inggris. Wanita bernama Kate Mcwilliams yang masih berusia 26 tahun itu telah menjadi pilot di penerbangan komersil Inggris, EasyJet.

Menurut Kate, setiap hari banyak penumpang yang bertanya bagaimana bisa menjadi pilot wanita saat usianya masih sangat muda. "Menurutku, usia bukanlah halangan. Aku sudah melalui pelatihan dan lulus sama seperti kapten lain," ungkap Kate. "Aku sudah membuktikan sendiri bahwa aku mampu tanpa memandang usia." Dilansir wowkeren.com.

Sebelumnya, Kate telah mengikuti sekolah penerbangan saat berusia 13 tahun. Enam tahun kemudian ia menjalani program pelatihan penerbangan CTC di Southampton. Kemudian ia mulai bergabung dengan maskapai EasyJet pada Mei 2011 saat menjabat sebagai perwira pertama. Kate baru saja meraih pangkat kapten dan mulai menjadi pilot.

Biasanya Kate menerbangkan pesawat Airbus A319 dan A320 ke 100 tujuan seperti Reykjavik di Islandia, Tel Aviv di Israel dan Marrakesh di Maroko. "Jadi menurutku wanita muda lain juga memiliki kemungkinan untuk mendapat kesuksesan sebagai seorang pilot di penerbangan komersil sepertiku," tambah Kate.

Dalam penerbangannya, Kate tak sendiri. Ia juga ditemani oleh ko-pilot termuda di dunia, Luke Elsworth yang masih berusia 19 tahun.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar