Nasional

Ardo-Khairuddin Klaim Unggul di Delapan Kecamatan

Pasangan Cabup dan Cawabup Kampar nomor urut 5, Rahmat Jevary Juniardo-Khairuddin Siregar

GILANGNEWS.COM - Pasangan Calon nomor pemilihan 5, Rahmat Jevary Juniardo-Khairuddin Siregar, mengklaim unggul di Pilkada Kampar 2017. Bersamaan, Paslon nomor pemilihan 3, Azis Zaenal-Catur Sugeng Susanto juga mengklaim menang.

Sekretaris Tim Pemenangan Ardo-Khairuddin, Taufik Syarkawi menyebutkan, Paslon ini meraih 105.619 suara. Terpaut 2150 suara di atas Paslon Azis-Catur yang meraih 103.469 suara.

Paslon ini menempatkan Paslon nomor pemilihan 2, Zulher-Dasil Affandi di posisi peraih terbanyak ketiga dengan perolehan 88.014 suara. Disusul posisi ketiga keempat dan kelima, masing-masing Paslon nomor 1, Muhammad Amin-Muhammad Saleh, sebanyak 19.300 suara dan Paslon nomor 4, Jawahir-Bardansyah Harahap sebanyak 15.173 suara.

"Ini berdasarkan tabulasi data real count Tim Pemenangan Ardo-Khairuddin yang diambil dari Model C1 yang disampaikan oleh saksi," kata Taufik dalam keterangan persnya sebagaimana dilansir  tribunpekanbaru.com, Kamis, 16 Februari 2017 sore.

Menurut Taufik, Ardo-Khairuddin unggul di delapan kecamatan. Antara lain, XIII Koto Kampar, Tapung, Tapung Hilir, Tapung Hulu, Perhentian Raja, Kampar Kiri Hilir, Gunung Sahilan dan Koto Kampar Hulu.

Sedangkan Azis-Catur, sebut Taufik, unggul di enam kecamatan. Antara lain, Bangkinang, Salo, Kampar Timur (Kampa), Rumbio Jaya, Tambang dan Kuok.

Berikutnya, Zulher-Dasril unggul di enam kecamatan. Yakni, Bangkinang Kota, Kampar, Kampar Utara, Siak Hulu, Kampar Kiri dan Kampar Kiri Tengah. Ia menyebutkan, Jawahir-Bardansyah hanya unggul di Kecamatan Kampar Kiri.

"Diharapkan kepada Tim Barokah untuk tidak berpuas diri dulu. Masih ada tugas berat yang harus dikerjakan," kata Taufik. Ia meminta agar kotak suara di tiap kecamatan dikawal.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar